Sabtu, 13 Februari 2010

Tehnical Analysis

Tehnical analysis sangat diperlukan jika kita ingin melakukan spekulasi ..

Banyak sekali metode seperti Candle Stick , MACD , Moving Average , RSI dsb .

Setelah 2 tahun berkecimpung dalam saham ..

Saya hanya perlu metode yang cocok dengan style trading saya ...

Jadi tidak perlu semua metode untuk digunakan ..

Dan metode yang saya gunakan adalah 30 EMA (Exponential Moving Average ) dan 10 SMA (Simple Moving Average) dan Darvas Method ..

Trading dilakukan jika harga>10 SMA dengan saham fundamental yang kuat ..

Jadi bukan saham gorengan yang menjadi fokus trading karena gerakannya yang sangat fluktuatif ...

Sedangkan Darvas Method saya gunakan jika pasar dalam kondisi bullish ... dikarenakan profit yang dihasilkan lebih besar ...

Untuk yang belum tahu tentang darvas method dapat membaca artikel legenda darvas ...

Selain tehnical analysis saya juga mempelajari money management ...

Jadi jika ada saham saya yang -5 % ... Langsung saya jual ... karena saya tidak suka ada portfolio yang berwarna merah ... Dan memilih saham yang berwarna hijau ... Untuk melakukan take profit jika harga saham selalu naik ... saya selalu melihat low hari ini , apakah lebih rendah dari low kemarin ... Jika lebih rendah ... saya langsung melakukan take profit ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar